Tunggu, sedang memuat. . .

Cara flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool

Cara flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool – Sebelum memasuki  cara flash xiaoomi redmi 5A sedikit ulasan tentang performa handphone ini. Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu handphone keluaran bisa di katakan sangat baik dan bagus di pasaran, khusunya di Indonesia. banyak masyarakat indonesia yang menggunakannya, Redmi 5A ini telah di lengkapi dengan fitur yang tidak kalah dengan handphone keluaran sekarang.

Cara flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool

Sebelumnya ada Xiaomi mengeluarkan Redmi 4A , hanphone dengan harga yang sangat ekonomis dan dengan fitur tidak kalah dengan hanphone harga menengah ke atas.

keunggulan dari Xiaomi Redmi 5A memiliki memory ram 2 gb beberapa aplikasi akan berjalan dengan lancar, ke unggulan yang ke dua , memiliki kamera 13 mega pixel. dengan di lengkapi dengan auto fokus. anda lebih bebas berkreasi untuk menyimpan momen momen terindah. dan yang tidak kalah pentingya , memory internal 16 GB yang di bantu dengan memori ekternal hingga mencapai 256 GB. anda akan dengan leluasa menyimpan video – video anda. batarai yang di gunakan cukup besar yakni 3000 mAh.

Namun , mekipun handphone ini sangat canggih tetep juga buatan manusia, suatu saat pasti ada trobel/ eror.

Pada kesempatan ini saya ingi berbagi ilmu tentang bagaimana Cara flashing Xiaomi Redmi 5A , sebelum anda masuk ke langkah langkah berikutnya, ada beberapa hal yang perlu di siapkan, seperti :

Bahan – bahan Flashing Xiaomi Redmi 5A

Cara Flash MI Redmi 5A Via Flash Tool

      1. unduh dan ekstrak Fastboot ROM yang eksistensinya .TGZ memakai win 7zip.
      2. Setelah itu rename hasil extract menjadi (.zip) ekstrak lagi berkas zip. Akan menemukan folder image all.bat di sebuah folder rom.
      3. Lalu, lakukan instalasi Fastboot Driver.
      4. Unduh dan install Mi Flash Tool. Klik open drive C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone. Klik open juga bisa diakses dari jalan pintas atau shoutcut nya di dekstop agar mudah.
      5. Jalankan Tool_MiFlash
      6. Matikan Xiaomi Redmi 5A dan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan (tombol power dan volume down) bersamaan agak lama.
      7. Setelah itu, hubungkan PC atau laptop dengan ponsel. Tunggu selama beberapa saat sampai perangkatnya terdeteksi, PC/Laptop akan membaca perangkat pada mi flash

        Driver ponsel berhasil terpasang

      8. Cara kedua (tombol power dan volume up) pilih download untuk mode downloading akan mendeteksi :COM

         

        Driver Chipset berhasil mendeteksi

      9. Jika masih belum terdeteksi Klik refresh.
      10. Selanjutnya klik Flash untuk proses start flashing proses flashing akan dilakukan dan tunggu sampai selesai.

Note : Jika belum melakukan unlock bootloader, Anda harus melakukan Test Poin pada Xiaomi Redmi 5A agar mendeteksi driver “Qualcomm HS-USB QDloader 9008”

Demikianlah beberapa langkah memperbaiki redmi 5a yang sedang hank, bootloop, atau lupa password, dan lainya. cara flash redmi 5A ini jika anda mengalami kegagalan bisa mencari frimware yang lain, yang sesuai seri handphone, sekian terima kasih.

Cara flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool | asrosibejo | 4.5
/* */